Jumat, 20 November 2015

PROFIL 2NE1


2NE1 (dibaca: To Anyone atau Twenty One) merupakan grup hip hop/pop wanita populer di Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. 2NE1 beranggotakan empat orang: CL, Bom, Dara, dan Minzy. Nama 2NE1 sendiri merupakan gabungan dari frase "21st century" dan "new evolution"
2NE1 pertama kali muncul di lagu "Lollipop", sebuah kampanye komersial dengan Big Bang untuk LG Electronics. Singel pertama mereka "Fire" dirilis pada 6 Mei 2009. Sampai saat ini, mereka telah mengeluarkan dua mini album, satu album studio To Anyone dan satu album Jepang "Collection". Pada album pertama mereka, 2NE1 (EP) mengeluarkan hit single "I Don't Care", yang mengantarkan mereka meraih penghargaan sebagai Song of the Year pada Mnet Asian Music Awards tahun 2009. Dilanjutkan single mereka, seperti "Go Away", "Lonely" dan"I Am The Best" yang juga sukses di pasaran, single "I Am The best" kembali mengantarkan 2NE1 memenangkan kategori "Song of the Year" untuk kedua kalinya pada ajang yang sama pada tahun 2011.
2NE1 resmi memulai kariernya di Jepang pada bulan September 2011 dengan mengeluarkan mini album NOLZA, yang berisi lagu-lagu hits mereka pada album versi Korea sebelumnya yang di aransemen ulang. Sejak saat itu, kelompok ini telah merilis satu album studio, "Collection", dan dua single di Jepang. 2NE1 juga merencanakan memulai karier mereka di Amerika Serikat pada 2013, dengan bekerja sama dengan will.i.am.

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar